Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panasonic Mengembangkan Dua Teknologi AI Canggih

Dua Teknologi AI Canggih Panasonic (Home Action Genome dan AutoDO)

Panasonic Mengembangkan Dua Teknologi AI Canggih, Home Action Genome dan AutoDO  - Perusahaan Panasonic telah mengembangkan dua teknologi AI canggih, yang diterima di CVPR2021 (Konferensi IEEE tentang Visi Komputer dan Pengenalan Pola), konferensi internasional terkemuka di dunia tentang teknologi AI. 

Home Action Genome

Pada tanggal 28 Mei 2021, Panasonic mengumumkan bahwa kami telah mengembangkan kumpulan data baru "Home Action Genome" yang mengumpulkan aktivitas sehari-hari manusia di rumah mereka menggunakan beberapa jenis sensor, termasuk kamera, mikrofon, dan sensor termal. 

Teknologi AI ini dikembangkan untuk mendapatkan pemahaman tindakan komposisional kontrasif. 

Panasonic Jepang telah membangun dan merilis kumpulan data multimodal terbesar di dunia untuk ruang keluarga, sementara sebagian besar kumpulan data untuk ruang keluarga berskala kecil. 

Dengan menerapkan kumpulan data ini, peneliti AI dapat menggunakannya sebagai data pelatihan untuk pembelajaran mesin dan penelitian AI untuk mendukung orang-orang di luar angkasa.

Selain hal di atas, Panasonic mengembangkan teknologi pembelajaran kooperatif untuk pengenalan aktivitas hierarkis dalam multimodal dan berbagai sudut pandang. 

Dengan menerapkan teknologi ini, diharapkan dapat mempelajari fitur yang konsisten antara berbagai sudut pandang, sensor, perilaku hierarki, dan label perilaku terperinci, dan dengan demikian meningkatkan kinerja pengenalan aktivitas kompleks di ruang hidup.

Teknologi ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan atas kerja sama antara Digital AI Technology Center, Technology Division, dan Stanford Vision and Learning Lab di Stanford University.

Panasonic Mengembangkan Dua Teknologi AI Canggih, Home Action Genome dan AutoDO

Gambar1: Pemahaman Tindakan Komposisi Kooperatif (CCAU)

Melatih semua modalitas secara bersama-sama memungkinkan kami melihat peningkatan kinerja. Kami memanfaatkan pelatihan menggunakan label tindakan atom dan tingkat video untuk memungkinkan video dan tindakan atom memanfaatkan interaksi komposisi di antara keduanya.


AutoDO

AutoAugment yang Kuat untuk Data Bias dengan Noise Label melalui Diferensiasi Implisit Probabilistik yang Skalabel

Panasonic juga mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi pembelajaran mesin baru yang secara otomatis melakukan augmentasi data optimal sesuai dengan distribusi data pelatihan. 

Teknologi ini dapat diterapkan pada situasi dunia nyata, dimana data yang tersedia sangat sedikit. 

Ada banyak kasus di area bisnis utama mereka, dimana sulit untuk menerapkan teknologi AI karena keterbatasan data yang tersedia. 

Dengan menerapkan teknologi ini, proses penyetelan parameter augmentasi data dapat dihilangkan, dan parameter dapat disesuaikan secara otomatis. 

Dengan demikian, diharapkan jangkauan penerapan teknologi AI dapat lebih luas lagi. 

Di masa depan, dengan lebih mempercepat penelitian dan pengembangan teknologi ini, kami akan berupaya mewujudkan teknologi AI yang dapat digunakan di lingkungan dunia nyata seperti perangkat dan sistem yang sudah dikenal. 

Teknologi ini merupakan hasil riset yang dilakukan oleh Digital AI Technology Center, Technology Division, AI Laboratory of Panasonic R&D Company of America.

 

Panasonic Mengembangkan Dua Teknologi AI Canggih, Home Action Genome dan AutoDO

 

 

Gambar 2: AutoDO memecahkan masalah augmentasi data (Shared-policy DA dilemma). 

Detail teknologi ini akan dipresentasikan di CVPR2021 (akan diadakan mulai 19 Juni 2017). Jika artikel ini bermanfaat, anda dapat membagikannya menggunakan tombol share dibawah.

Sumber: Panasonic

Post a Comment for "Panasonic Mengembangkan Dua Teknologi AI Canggih"